jidat jenong

Cara mengatasi jidat jenong secara alami – Jidat, dahi atau kening merupakan salah satu pemberian tuhan kepada manusia yang wajib kita syukuri. Namun kadangkala, karena kita diberikan bentuk yang tidak enak dilihat mata, maka kita menjadi sedih dan malah mengingkari pemberian itu. Manusia diberikan beragam bentuk jidat tentunya agar antara satu dengan yang lain tidak memiliki persamaan.

Ada berbagai cara untuk cara mengecilkan jidat jenong secara alami, namun perlu anda tahu, cara ini tidak terlalu berpengaruh besar dalam menjadikannya berbentuk umumnya orang normal yang tidak memiliki jidat.

Karena pada dasarnya, memang struktur kepala seperti itu karena tengkorak kita sudah secara bawaan dari lahir. Jadi sangat susah untuk diubah, dengan operasi pun belum tentu bisa mengubahnya. Karena mengubah sesuatu ciptaan Allah pada tubuh kita itu tidaklah baik. Menandakan kita sebagai golongan orang yang bersyukur.

Cara Mengatasi Jidat Jenong Secara Alami

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jidat lebar yang bisa anda lakukan sendiri dari rumah dengan menggunakan berbagai macam teknik trik sederhana. Namun kami tidak menjamin tanggung jawab apapun terhadap penggunaannya ya.

Jadi hanya terlihat efeknya saja yang akan membuat seolah-olah jidatmu gak selebar lapangan bandara. Bukan memperkecilnya.

1. Menata rambut supaya memiliki poni ke depan atau menyamping

Dijamin apabila menggunakan teknik ini, rambut kalian akan berfungsi dalam mengurangi keterlihatan jidat jenongnya. Bisa gunakan poni penuh ke depan seperti gayanya BCL dalam film “My Stupid Boss” atau bisa menggunakan teknik poni menyamping yang memiliki kesan indah.

Bagi kamu laki-laki, bisa menggunakan poni menyamping seperti Reza Rahardian dalam film yang sama juga. Maaf, fotonya bisa anda lihat sendiri di artikel lain ya.

2. Jika berhijab, gunakan hijab yang agak menutup ke depan secara rapat

Karena saya laki dan gak tahu jenis-jenis hijab, pokoknya pilih saja teknik atau jenis hijab yang sesuai yang mengikuti lekuk dahi kalian dan gunakan untuk menutupi sebagian atasnya saja.

Dan yang perlu diperhatikan, jangan menggunakan teknik seperti pasmina yang memiliki ujung depannya runcing. Ingat itu ya karena semakin memberikan kesan jidat jenong justru tampak.

3. Memanjangkan rambut dan melebatkannya

Masih ada hubungannya dengan nomor 1 soal rambut, cara mengatasi jidat jenong dan lebar satu ini pun cukup efektif. Karena hanya rambutlah hiasan alami yang bisa digunakan untuk menutupi jidat jenong.

Dengan membuatnya tebal lalu memanjangkannya, maka orang akan justru fokus kepada rambuat anda, bukan kepada jidat anda. Cara ini pun sering digunakan oleh mereka para artis Indo maupun luar negeri.

4. Membuat alis lebih tebal dan mengarah ke atas

Memang, cara mengatasi jidat lebar nomor 4 ini bisa dibuat dengan mengerok alis lalu menggunakan alis palsu. Tapi mengingat begitu pentingnya alis, maka saya sangat tidak menyarangkan untuk melakukannya.

5. Membiarkan rambut terurai, jangan mengucir ke belakang atau mengepangnya

Mengepang dan mengucir rambut ke belakang adalah kesalahan fatal. Itu saja sama menunjukan kejenongan jidat kalian. Jadi hindari cara ini, jika terpaksa harus mengucir kebelakang, maka tetap harus memberi poni di bagian depan walaupun tipis.

6. Menggunakan fashion tambahan seperti pita, ataupun topi

Topi, pita, flower crown, bandana, headband, scarf atau apapun itu akan membuat tampilanmu lebih cantik, manis, anggun dan yang terpenting mampu menyamarkan bentuk jidat anda yang menonjol dan jenong. Namun tentunya cara ini tak cocok digunakan kapanpun dan dimanapun bukan?

7. Gunakan teknik make up cerah dan gelap

Teknik cerah gelap ini maksudnya adalah membuat make up dengan warna yang lebih cerah pada kulit bagian tengah jidat lalu menggunakan warna yang lebih gelap pada bagian sampingnya. Yang harus diperhatikan adalah penyatuan warna harus benar benar sempurna agar terlihat indah bukan malah jelek.

Saya sendiri gak paham apa itu teknik make up, mungkin namanya adalah teknik contouring dengan menggunakan shade foundation. Kamu bisa menggunakannya sesuai dengan warna tone kulitmu. Silakan bisa dipraktikan.

Bagaimana kawan mengenai cara agar jidat tidak jenong di atas? Silakan bisa anda praktikan beberapa langkah-langkah di atas untuk mendapatkan jidat yang tersamarkan kejenongannya.

Semoga cara-cara tersebut bermanfaat buat kita semuanya. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini untuk mendapatkan beragam hal bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.